SEJARAH SIPAKAWA

04.07 Nifist99 2 Comments

sipakawa 03 dan 04
" BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIM. ALHAMDULILLAAHIL LADZII AKHROJAN NAASA MINADH DHULUMAATI ILAN NUURI, WASH SHOLAATU WAS SALAAMU'ALAASAYYIDINAA MUHAMMADANIS SAA-IQI ILAN NAJAATI MINAL JUURI, WA'ALAA AALIHI WA-ASH-HAABIHI AJ-MA'IINA."
Artinya: 
"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah mengeluarkan orang-orang mukmin dari kegelapan (kufur) kepada nur iman yang menerangi hatinyad alam kegelapan hidup yang penuh dengan godaan dan guncangan yang dapat membahayakan dunia akhirat. Semoga keselamatan dan kesejahteraan dilimpahkan Allah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, yang telah menyampaikan risalah-Nya dan membawa manusia kejalan kesempurnaan hidup lahir batin, dunia akhirat, juga bagi keseluruh keluarga, sahabat serta pengikutnya sampai hari kiamat."

asslamu'alaikum wr.wb
hai teman-teman, semoga kalian selalu dalam ke adaan sehat dan selalu dalam lindungan alloh swt amin, oh iya dalam artikel kali ini saya akan berbagi kisah . . .wihhh kisahh ??? kisah apaan ya :D ?? oke langsung saja, dalam postingan kali ini saya akan menceritakan tentang berdirinya organisasi sipakawa ("siswa pencinta alam smk n 2 bawang"), sipakawa itu apa si?? ya pasti kalian bertanya tanya :D. oke akan saya jelaskan, sipakawa adalah salah satu organisasi yang ada di smk kita tercinta,:D yaitu smk n 2 bawang, yaitu organisasi yang bergerak dalam bidang kelestarian lingkungan dan kepencinta alaman, atau orang orang yang suka berkegiatan di alam bebas. wihhh seru pastinya :D ?, iya jelas seru lah, kegiatanya meliputi, menjaga kelestarian lingkungan sekolah, hiking, claimbing, susur gua, pendidikan kepencinta alaman, dan masih banyak lagi. :v, nah awal berdirinya sipakawa yaitu setelah negara api menyerang :v, eitss bukan lah, awal kisah di mulai saat tit tit tit, al kisah dimulai saat. . . ......... .perhatikan dan cermati ya :v.
Kami ikut Sipakawa sejak kelas 10 tkj 1 SMK Negeri 2 Bawang, Tujuan awal kami ikut Sipakawa hanya untuk mencari pengalaman, tapi setelah mengikuti berbagai kegiatan kami menjadi tertarik pada kepencintaalaman.Kami merasa menemukan arti hidup yang terpendam.Lalu kami memutuskan untuk melanjutkan kegiatan tersebut.Namun pada semester dua kegiatan PA tidak terorganisir, karena kelas dua belas akan menghadapi ujian Nasiaonal dan kelas sebelaspun tak ada rimbanya.PA sempat Vakum Sampai kami kelas sebelas.,Kami bertekad untuk merintis Sipakawa namun pada saat itu belum di setujui.kira-kira lima bulan kemudian kami mendengar PA akan di aktifkan kembali, kami sangat senang mendengar hal tersebut.Lalu kami bekerja keras untuk menjalankan Sipakawa dengan baik.dari bulan kebulan kami lewati, tiba saat nya pelantikan yang pertama paada tanggal 23-25 desember 2011.dan sampai saat ini semoga Sipakawa selalu eksis dan bermanfaat untuk orang lain. Aamin, nah awal diresmikanya sipakawa yaitu pada tanggal 31 oktober 2011, nah sejak saat itulah sipakawa resmi berdiri di smk n 2 bawang :v yeee. . .awal berdirinya sipakawa tidak semudah yang kalian kira, dalam melaksanakan kegiatan kami masih terkendala karena kurangnya peralatan. hmmm tapi kami tidak pernah menyerah sehingga alhamdulillah ke anggotaan sipakawa sampai saat ini sudah sampai angkatan 07 :) , walaupun dalam perjalananya tidak selalu mulus tapi itulah yang memupuk rasa persaudaraan dan jiwa korsa kami, hah persaudaraann?? hmm pasti kalian bertanya tanya, kenapa bisa saudara :)? dalam ke anggotaan siapakawa, kami ini bukan teman, bukan sahabat tapi kami saudara satu keluarga walaupun kami bukan sedarah, tapi ikatan persaudaraan kami muncul dan terjalin saat mengikuti berbagai kegiatan bersama di sipakawa :). ada kata kata yang menarik yang pernah di buat oleh mas septian dwi cahyo sipakawa angkatan 03 :v simak baik baik ya . . .

hmm, udah pada tahu kan :v awal berdirinya sipakawa, nah mari kita sama sama berdoa dan menjaga alam indonesia ini agar selalu lestari dan bersih :D, karena itu adalah kewajiban kita semua sebagai khalifah di muka bumi, yaitu menjaga bumi dan seisinya, sekian postingan untuk kali ini, semoga bermanfaat, tunggu postingan selanjutnya ya ? see you

sipakawa satu hati !!!

2 komentar: